• Breaking News

    Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis

    3 Menit Doa dan Nyala Lilin untuk Ahok di Waduk Pluit


    SpecialisMovie | Nonton Film Movie Online Baru Bersubtitle Indonesia - Ratusan simpatisan dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar doa bersama sambil menyalakan lilin di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Massa yang datang kebanyakan mengenakan pakaian merah dan putih.

    Pantauan Liputan6.com, Minggu (14/5/2017) malam, masa berkumpul di dekat tugu Waduk Pluit. Setelah berkumpul, massa pun langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, mereka menggelar doa bersama dan membagi api untuk menyalakan lilin yang dibawa simpatisan lain yang baru datang.

    "Bebaskan Ahok. Bebaskan Ahok," teriak massa.

    Tapi gelaran doa bersama sambil menyalakan lilin itu tidak berlangsung lama. Pihak kepolisian setempat mengambil sikap tegas dan langsung membubarkan masa.

    Alasannya ratusan masa yang menggelar doa dan nyala lilin bersama itu tidak memiliki izin untuk menggelar kegiatan di ruang terbuka.

    BACA JUGA :


    "Mohon maaf ya semuanya demi kepentingan bersama ini tidak boleh dan tidak diizinkan. Kita mengamankan Kegiatan massa sesuai aturan saja hanya sampai pukul 18.00 WIB ya," kata Kapolsek Penjaringan Kompol Bismo Teguh di lokasi.

    Mendengar imbauan polisi, pelan-pelan masa pun berangsur meninggalkan Waduk Pluit. Tapi sebagian masa meminta waktu untuk kembali berdoa demi persatuan bangsa. Permintaan itu dikabulkan namun hanya diberi waktu singkat. Hanya 3 menit. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh masa dengan berdoa.

    "Oke ya dari rekan-rekan yang menyampaikan aspirasi dan menyalakan lilin 3 menit sambil berdoa dan kami ucapkan terima kasih," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono di lokasi.

    Dia melanjutkan, sementara ini anggota Polres Jakarta Utara dan Polsek Penjaringan masih berjaga di lokasi untuk memastikan bahwa kondisi di Waduk Pluit aman dan kegiatan nyala lilin untuk Ahok juga dihentikan.

    "Ya berjaga ada sekitar 200 Personel. Memang sudah tugas kita untuk mengamankan," ujar Dwiyono.

    2 comments:

    1. Menyambut Hari Kemerdekaan dan Asian Games 2018
      BOLAVITA sebagai Agen Taruhan Online Indonesia Terpercaya ikut serta meramaikan dengan memberikan bonus meriah Deposit s/d Rp 1.000.000,- Setiap hari !

      Promo Berlaku Mulai dari 18 Agustus 2018 s/d 02 September 2018
      Syarat & Ketentuan Berlaku.
      Untuk Info Lebih Jelas Silahkan Hubungi :
      Wechat : bolavita
      Line : cs_bolavita
      WA : +6281377055002
      BBM: BOLAVITA(NEW)

      ReplyDelete

    Fashion

    Harga estimasi
    • Rp 1.739.717 •

    Beauty

    Travel