• Breaking News

    Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis

    Sunday, November 20, 2016

    Projo : Jangan Lengserkan Presiden Jokowi Karena Kasus Ahok



    Berita Teraktual – Ketua Bidang Kominfo DPP Projo, Candi Sinaga mengatakan sebaiknya masyarakat luas jangan mengkait-kaitkan kasus yang menjerat Basuki Tjahaja purnama (Ahok) dengan Presiden Joko Widodo. Pasalnya persoalan tersebut adalah persoalan pribadinya Ahok.


    Candi Sinaga mengatakan demo yang awalnya ingin mendesak aparat hukum menindak tegas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama berubah menjadi isu penggulingan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Jadi tidak ada relevansinya kalau mau kait-kaitkan dengan Presiden Jokowi,” demikian kata Candi Sinaga, saat acara diskusi, di kawasan Cikini, Sabtu (19/11/2016).

    Namun demikian, akui Candi, ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan momentum ini untuk kemudian mengarah ke Jokowi. "Mungkin ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan presiden Jokowi. Ini semua tidak ada kaitannya dengan Pak Jokowi", tegasnya.


    Menurut Candi, sejatinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah bersikap netral dalam kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Di samping itu, ia pun mengimbau pihak eksternal tidak memanfaatkan momen kasus dugaan penistaan agama dikaitkan dengan Jokowi.

    Candi berharap masyarakat bisa bersikap arif dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu. Ia meyakini bahwa pihak kepolisian akan selalu bersikap netral dan menjalankan proses hukum terhadap Ahok sebagaimana mestinya. “Kita kerahkan semuanya pada proses hukum, polisi sudah sangat independen dalam mengusut kasus ini,” ujarnya.


    Disamping itu, sejumlah relawan Jokowi tak rela jika Presiden RI itu dikait-kaitkan dengan kasus yang menimpa Gubernur DKI Jakarta Nonaktif, Basuki T Purnama atau Ahok. Apalagi sempat disebut melindungi, karena saat demonstran Aksi Bela Islam mendatangi Istana Negara, Jokowi tidak muncul.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Harga estimasi
    • Rp 1.739.717 •

    Beauty

    Travel