• Breaking News

    Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis

    Ahok : Saya Sudah Belajar dan Introspeksi Diri



    Berita Teraktual - Setelah terbelit kasus penistaan agama, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), mengaku sudah berusaha untuk terus mengintrospeksi diri. Sejak ditetapkan menjadi tersangka, Ahok terus menjadi sorotan.

    Terlebih, sehari setelah ditetapkan menjadi tersangka, Ahok memberikan pernyataan yang kembali membuat heboh. "Yang pasti saya introspeksi diri. Pasti," tegas Ahok saat blusukan di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (18/11). 


    Dalam berita ABC 7.30, mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut massa aksi 4/11 menerima uang Rp 500 ribu untuk ikut demo. Namun, Ahok tidak menjelaskan, siapa yang mendanai aksi demonstrasi terbesar yang pernah terjadi di Indonesia ini. 

    Saat dimintai konfirmasi terkait pernyataannya, pejawat itu merasa pernyataannya di ABC 7.30 telah dipelintir.  "Saya gak bilang menuduh kok. Saya kan bilang sampaikan supaya kamu baca saja berita-berita yang ada, kan sosmed-sosmed (sosial media) ada, saya gak bilang kok. Lagian, saya ngomong apa saja juga dipelintir," ujar Ahok saat blusukan di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/11).


    Mantan Bupati Belitung Timur ini heran mengapa setiap pernyataan tentang apapun sering membuatnya tersudutkan. Sehingga kini dia memilih untuk 'puasa' berkomentar atau menanggapi sesuatu.

    Akibat ucapannya itu, Ahok kembali dilaporkan ke polisi. Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) merupakan pelapor Gubernur DKIJakarta nonaktif itu ke Bareskrim Polri. Ahok sapaan Basuki dilaporkan karena ucapannya dalam sebuah media internasional menyebut pendemo 4 November lalu dibayar Rp 500 ribu per orang.


    Laporan disampaikan perwakilan ACTA, Habiburokhman. Dikatakannya, pernyataan itu disampaikan Ahok dalam pemberitaan mobile.abc.net.au dengan judul berita 'Jakarta Governor Ahok Suspect in blasphemy case, Indonesia Police say', diunggah pada Rabu (16/11) lalu.

    "Pernyataan tersebut kami dapat dari websitemobile.abc.net.au dengan judul berita 'Gubernur DKI Jakarta Ahok tersangka kasus penistaan Agama' yang didalamnya terdapat video rekaman pernyataan langsung Ahok 'Ini tidak mudah membuat 100.000 orang berdemo, sebagian dari mereka mendapat upah sebesar Rp 500.000"  ucap Habiburokhman di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Harga estimasi
    • Rp 1.739.717 •

    Beauty

    Travel